Aurat Belakang

Hari jumat adalah hari bebas berpakaian ke kantor asalkan tetap sopan. Banyak orang yang menggunakan celana jeans dan baju kaos. Sayangnya kaos yang dipakai ada yang terlalu pendek sehingga menimbulkan ketidaknyamanan bagi orang lain. Ini saya alami sendiri saat menunaikan ibadah shalat Jumat.

Pertama saat mengambil air wudhu. Saya berdiri antri di belakang orang yang sedang mengambil wudhu. Cara mengambil wudhunya sambil berdiri rukuk. Karena orang itu mengenakan baju yang pendek, aurat belakangnya yaitu belahan pantat atasnya terlihat oleh saya. Saya tentu saja jijik melihatnya hihihi…

Kedua saat mendengarkan ceramah. Saya duduk di belakang orang berbaju pendek. Saat duduk saja aurat belakangnya terlihat. Dalam batin saya katakan kalau saya salah mengambil tempat shalat. Mau pindah sudah susah hihihi….

Terakhir saat shalat. Kejadian yang sama terulang. Saat rukuk dan sujud saya harus menikmati ketidaknyamanan yang ada. Jijiklah melihatnya hihihi….mbok ya kalau berpakaian memilih yang agak panjangan dikit. Padahal shalatnya bisa tidak sah kalau auratnya terbuka.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s