Safari Ramadhan

Ternyata safari ramadhan tidak hanya dilakukan oleh pejabat tingkat atas seperti mentri dan gubernur saja. Pemerintahan dalam lingkup terkecil yaitu lurah juga melakukan safari ramadhan. Hari ini lurah di mana saya tinggal melakukan shalat tarawih di mesjid dekat rumah saya. Lurahnya masih muda dan seorang wanita. Mungkin salah satu produk dari lelang jabatan. Bu lurah mengatakan ada 22 mesjid dan mushala yang dia kunjungi selama bulan ini.

Dalam ceramahnya ada beberapa pengumuman dan himbauan yang dia katakan seperti ajakan untuk menyukseskan pilpres, menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Ternyata kelurahan juga menerima zakat, infak, dan sedekah. Bisa saingan dengan mesjid🙂

Di akhir ceramah ada sumbangan berupa karpet dan sepertinya dana tunai untuk keperluan mesjid. Pihak mesjid juga memberikan cinderamata untuk kelurahan. Pihak pengurus mesjid menyatakan terima kasih atas sumbangan yang diberikan dan sempat bercanda bahwa kelurahan ternyata punya banyak uang dan semoga tidak ada KPK yang menangkap pimpinan kelurahan hihihi….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s