Pilihan Salah

Akhir-akhir ini pilihan yang saya ambil salah. Ada beberapa peristiwa penting selama 2 minggu terakhir yaitu final piala dunia dan pilpres. Ada juga pilihan yang benar tapi kemudian tertutupi oleh pilihan salah. Di semifinal piala dunia saya menjagokan Argentina dan Brazil akan menang dan maju ke final. Ternyata yang maju adalah Jerman dan Argentina. Lalu saat final saya menjagokan Argentina yang akan menang. Hasilnya Jerman yang juara.

Untuk pilpres 2014 saya menjagokan nomor 1 yang menang tapi dari hasil quick count sepertinya nomor 2 yang menang. Biasanya hasil quick count tidak akan berbeda jauh dengan hasil real count. Kalau disimpulkan dari 4 kali menebak hanya 1 tebakan yang sesuai. Berarti tinggkat akurasinya 25%. Kalau tren ini berlanjut terus berarti apa yang terjadi adalah kemungkinan berlawanan dengan yang diharapkan. Apakah berarti saya harus berpura-pura menebak yang salah? Saya jadi ingat perkataan orang tua saya bahwasanya apa yang dikatakan kakak saya biasanya berlawanan dengan yang terjadi. Kesamaaan adik dan kakak?🙂

Leave a Reply

