Air Keran Mengecil

Air keran rumah saya terasa mengecil. Padahal kalau dilihat toren dalam keadaan penuh. Ini terjadi di semua keran seperti di dapur, mesin cuci, dan kamar mandi. Ada keran yang didorong pompa juga. Kalau keran ini tidak begitu terasa perbedaannya. Saya pikir kejadian ini karena banyaknya endapan di dalam pipa airnya. Mirip dengan endapan di waduk yang menyebabkan daya tampung air yang berkurang.

Saya mau minta tolong tukang yang sekarang sedang bekerja di rumah. Rencananya nanti kalau kerjaan utamanya sudah selesai. Sebelumnya saya bermaksud akan membersihkan torennya dulu. Biasanya saya membersihkan sendiri tapi kali ini saya mau minta bantuan tetangga. Hitung-hitung membagi rejeki ke orang lain. Tetangga itu tidak punya pekerjaan tetap dan biasanya hanya duduk-duduk di pos dekat rumah, jadi lebih baik diberdayakan.

Tidak enak meninggalkan warisan air keran yang mengecil ke penghuni berikutnya🙂

Leave a Reply

