Menu Tersembunyi

Saya perhatikan di restoran cepat saji KFC ada menu yang tidak ditampilkan. Banyak orang yang tidak mengetahuinya sehingga saat memesan makanan mereka hanya memilih yang ada di gambar saja. Saya tidak tahu alasannya, mungkin saja memang tidak ada tempat untuk menampilkan semua menu yang ada.

Contohnya adalah menu super mantap yang terdiri dari 1 ayam paha/sayap, nasi, dan minuman ukuran sedang. Sebenarnya menu ini cukup untuk anak kecil. Sayangnya menu ini tidak ada di gambar. Kita harus bertanya langsung ke pelayannya. Menu terdekat yang ada di gambar adalah paket super besar yang terdiri dari ayam dada, nasi, dan minuman ukuran besar. Bagi saya ini berlebihan untuk anak kecil dan harganya jauh lebih mahal. Kalau memesan terpisah jatuhnya juga lebih mahal.

Saya harap KFC bisa lebih transparan lagi dengan menunya. Jangan hanya karena strategi bisnis semata untuk meraup keuntungan sebesar-besarnya lalu mencoba menyembunyikan menu.  Alternatif lain adalah hapuskan saja menu tersembunyi itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s