Syarat & Ketentuan Berlaku

Saya baru saja berlangganan paket internet menggunakan salah satu operator yang ada. Di iklannya disebutkan dengan biaya 25rb rupiah saya mendapatkan kuota 2,8 GB. Dibandingkan operator lainnya harga ini tergolong murah. Terus teras kualitas layanannya lumayan bagus mungkin karena penggunanya belum begitu banyak. Intinya saya puas.

Sayangnya ternyata ada syarat dan ketentuan yang berlaku yang tidak saya ketahui saat registrasi paket. Kuota itu dibagi 2 yaitu kuota utama dan kuota bonus. Kuota utama sebesar 600 MB dan kuota bonus 2,2 GB. Bagi saya kuota utamanya terlalu kecil dan bisa habis dalam waktu singkat. Padahal paket itu bisa untuk 30 hari. 600 MB dapat habis dalam waktu kurang dari seminggu. Selain itu untuk mendapatkan kuota bonus saya harus mengklaimnya (tidak otomatis), jadi membikin repot. Kuota bonus juga hanya berlaku selama 7 hari. Menurut saya ini terlalu sebentar. Saya yakin dari statistik tidak banyak yang menghabiskan 2,2 GB dalam 7 hari.

Kesimpulannya paketnya tidak memihak pelanggan. Di sisi lain saya juga salah karena tidak membaca syarat dan ketentuan yang berlaku🙂

Leave a Reply

