Aqua Gelas Bersisa

Di suatu acara yang diadakan di rumah biasanya tuan rumah memberikan minuman aqua gelas kepada tamu yang datang. Tujuannya adalah agar lebih simpel dan mudah, tidak perlu menyediakan banyak gelas yang berpotensi pecah. Cukup dengan membeli beberapa kardus aqua gelas dan disajikan di tengah para tamu. Setelah selesai bisa langsung dibuang tanpa repot-repot mencuci lagi.

Hanya saya perhatikan kalau menggunakan aqua gelas pasti banyak orang yang tidak tuntas meminumnya. Ada yang masih bersisa setengah, seperempat, bahkan kadang-kadang hanya diminum 10% saja. Jadi terkesan lebih boros bila dibandingkan menggunakan dispenser di mana orang mengambil sendiri sesuai kebutuhan. Padahal air itu sangat dibutuhkan di tempat lain tapi kita sendiri tidak menghargainya. Betapa banyak orang yang kehausan karena tidak ada air yang bisa diminum.

Saya berharap kita tidak membuang-buang air. Minumlah sesuai kebutuhan. Minimal habiskan aqua gelas yang telah diambil. Omong-omong seharusnya saya mempergunakan kata minuman kemasan plastik tapi sepertinya istilah ini tidak terlalu umum, orang lebih mengenal nama aqua gelas🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s