Anak Pergi Sendiri

Anak saya ada acara study tour yang diadakan sekolahnya dengan tujuan ke Yogyakarta. Acaranya berlangsung selama 5 hari dimulai dari selasa kemaren. Sebenarnya ibu saya ingin ikut untuk menemani tapi disarankan oleh pihak sekolah untuk tidak ikut. Tujuannya agar anak bisa mandiri. Walaupun begitu dari daftar peserta tetap saja ada orang tua yang ikut.

Sepertinya baru kali ini anak saya pergi jauh sendiri tanpa ditemani keluarga. Ada perasaan khawatir tapi memang ke depannya kejadian seperti ini mau tidak mau akan terjadi. Saya sudah membekali telepon agar mudah dihubungi. Saat di tengah perjalanan tepatnya di Cirebon, dia masih sempat menelepon. Tapi kemudian tidak bisa dihubungi lagi. Lalu istri saya berinisiatif menelpon pendamping kelompok ternyata telpon sengaja dimatikan agar tidak terlalu banyak komunikasi antara anak dan orang tua🙂

Ternyata berpisah sebentar saja dengan anak sudah mendatangkan rasa kangen hihihi…

Leave a Reply

