Barang Hilang

Salah satu suka duka mempunyai anak balita adalah mengalami kehilangan barang. Sifat dasar anak kecil adalah ingin tahu sesuatu dan memegangnya. Setelah bosan barang itu diletakkan sesukanya saja. Itulah yang terjadi pada anak saya. Dia suka membongkar isi dompet saya dan mengeluarkan isinya seperti uang, kartu ATM, kartu nama, dll. Biasanya saya selalu bisa menemukannya kembali kalau ada yang hilang. Tapi akhirnya ada yang tidak ketemu juga yaitu kartu ATM saya. Saya sudah cari-cari masih tidak ketemu saja. Terpaksa harus diganti kartu baru. Untung saja pihak bank tidak meminta surat kehilangan dari pihak kepolisian.

Saya curiga anak saya meletakkannya di tempat sampah sebab beberapa kali saya menemukan barang yang belum saatnya dibuang di tempat sampah. Masalahnya saya sadar kalau ATM hilang setelah beberapa hari saat mau dipakai. Pastinya kalau benar ada di tempat sampah, ATM itu bersama sampah-sampah lainnya sudah diambil oleh tukang sampah.

Selain di tempat sampah, ada tempat lain yang juga menjadi tempat favorit anak saya meletakkan barang yang dia ambil. Misalnya di dalam speaker radio. Saya menemukan mobil-mobilan dan minyak telon di dalamnya. Lain waktu di bawah tempat tidur. Pokoknya di tempat-tempat yang tidak terduga. Mungkin tidak cocok disebut barang hilang tapi barang terselip🙂

One thought on “Barang Hilang

Leave a Reply

