Karpet Bau Apek

Karpet yang diinjak kaki yang basah pastinya berbau tidak sedap alias apek. Saat saya sholat Ashar di mushalla kantor, saya mencium bau apek ini saat sedang sujud. Akibatnya saya harus menahan nafas setiap sujud, kurang lebih 5 detik. Memang saya mengambil tempat yang salah saat shalat tadi. Persisnya di dekat pintu masuk. Otomatis tempat ini sering dilewati oleh orang yang baru selesai berwudhu. Bisa jadi orang itu malah mengeringkan kakinya di karpet itu🙂

Bau apek ini sering saya alami juga di mesjid lain. Lain kali saya harus mengambil posisi yang tepat. Jadi ingat istilah posisi menentukan prestasi kalau sedang ujian sekolah. Kalau yang saya harapkan adalah pihak pengurus dapat membersihkan karpet secara teratur atau mencari cara lain agar orang yang masuk ke mushalla kondisi kakinya sudah kering. Uang amal yang terkumpul dapat disisihkan untuk membersihkan karpet sehingga jamaah dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman.

Leave a Reply

