Tunggakan Uang Sekolah

Saya biasa membayar uang sekolah anak saya tiap 2 bulan sekali. Misalkan untuk uang sekolah bulan januari dan februari saya bayar akhir februari atau awal maret. Tujuan membayar tiap 2 bulan sekali adalah agar lebih efisien tidak perlu membayar tiap bulan. Selain itu rekening sekolah anak saya ada di bank yang berbeda dengan rekening bank saya sehingga butuh biaya tambahan setiap transfer lewat ATM. Jadi untuk mengurangi biaya “siluman” ini saya putuskan untuk membayar tiap 2 bulan sekali.

Tadi pagi saya menerima surat pemberitahuan dari sekolah anak saya agar melunasi uang sekolahnya untuk bulan januari dan februari. Lalu ada pemberitahuan juga bahwa sabtu besok ada acara pembagian rapor bayangan di sekolah. Agar tidak ada pertanyaan saat pembagian rapor yang bisa membuat malu saya dan anak maka saya langsung datang ke bank untuk melunasinya. Ternyata di bank sudah banyak orang tua yang juga mau membayar uang sekolah. Saat saya datang jam 8 tepat saya mendapatkan nomor urut 20 dan sebagian besar untuk membayar uang sekolah anaknya. Ternyata yang menunggak seperti saya banyak juga. Tapi yang saya perhatikan sebenarnya para orangtua itu menunggak bukan karena tidak punya uang. Mereka mungkin mempunyai pola pikir yang sama seperti saya hihihi….

Leave a Reply

