Yang Salah Yang Marah

Saya kadang-kadang prihatin dengan kelakuan beberapa orang yang tidak bisa berpikir sehat dan hanya mengandalkan emosi semata. Saya membaca berita di internet yang membuat miris karena ada orang yang jelas-jelas berbuat salah ternyata dibela oleh kelompoknya. Dan parahnya lagi mereka malah berbuat anarkis terhadap orang lain.

Berita pertama tentang orang yang tewas tersambar kereta karena melintasi perlintasan liar. Dalam kasus ini orang yang tewas sudah pasti berbuat salah karena menyeberang tidak pada tempatnya. Tapi yang terjadi warga tempat orang itu tinggal malah meluapkan kemarahan kepada pihak kereta api dengan melempari kereta yang lewat dan melarang kereta melintas. Tindakan ini malah merugikan kepentingan orang banyak.

Berita kedua tentang penjahat yang tewas ditembak polisi karena berusaha melawan saat ditangkap. Tapi yang terjadi adalah warga malah marah dan mendatangi kantor polisi serta membakarnya. Aneh bukan. Yang salah yang marah. Mau dibawa ke mana bangsa kita kalau kelakuannya tidak terpelajar seperti ini. Hanya karena rasa kesetiakawanan semata mampu menutup akal sehat😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s