Bersepeda

Saya suka jalan-jalan sore menggunakan sepeda mengitari komplek perumahan di saat liburan. Saat libur panjang minggu lalu saya sempatkan untuk melaksanakan hobi tersebut. Dengan bersepeda saya bisa berolahraga sekalian melihat-lihat suasana. Bersepedanya juga hanya sendirian saja tidak perlu beramai-ramai dengan orang lain.

Sebelumnya terlebih dahulu saya harus memperbaiki sepeda yang sudah lama tidak digunakakan di bengkel sepeda. Kalau dibandingkan dengan bengkel motor atau mobil, biayanya jauh lebih murah. Bagian sepeda yang perlu diperbaiki adalah pedal, rem, ban, gigi. Total biaya yang dibutuhkan hanya 10rb rupiah. Murah bukan…. Tidak lupa saya beli tempat duduk penumpang agar saya bisa membonceng orang di belakang.

Saya sudah memamfaatkan sepeda ini untuk mengantar anak saya ke sekolah dan tempat kursus. Istri saya juga pernah saya antar ke busway terdekat. Saya juga pakai sepeda ini untuk membeli makanan/minuman yang tidak begitu jauh dari rumah. Bahkan dulu sepeda ini pernah saya bawa hingga daerah Tanjung Priuk. Tapi menurut saya jasa paling besar dari sepeda ini adalah dalam menemukan rumah yang sekarang saya tempati🙂

Untuk ke depannya saya berencana untuk menambah beberapa fasilitas di sepeda ini seperti lampu depan dan belakang, tempat minuman botol, dan tempat gantungan sepeda. Saya juga berencana megecat ulang sepeda agar terlihat baru. Harapan saya hobi bersepeda ini bisa ditularkan ke anak saya.

Leave a Reply

