Rumah Dikontrakkan

Setelah sekitar 6 bulan kosong akhirnya ada keluarga yang mengontrak rumah lama saya. Daripada kosong sebenarnya rumah itu sebaiknya ditempati karena ada pendapat kebanyakan orang bahwa rumah kosong lebih cepat terlihat rusak dibandingkan rumah yang ditempati. Saya awalnya tidak percaya dengan asumsi itu tapi dari pengalaman sepertinya benar juga.

Rumah saya dikontrak selama 1 tahun. Harga kontraknya sepertinya lebih murah dari harga pasar. Tapi kembali ke kalimat di atas bahwa lebih baik ditempati daripada kosong. Selain itu ada tambahan pemasukan juga. Lumayan untuk tambahan penghasilan sebagai pengganti bonus yang tidak kunjung datang🙂

Sebelum membayar, pengontrak minta dilakukan beberapa perbaikan seperti atap bocor, cat ulang, air kecil, dan lain-lain. Kita setujui hal tersebut dan biayanya diambil dari uang kontraknya. Jadi di awal dibayar DP dulu yang dialokasikan untuk merenovasi rumah. Minggu lalu sisa uang kontrak sudah dibayar dan pengontrak sudah mengambil kunci rumah. Rencananya mereka akan masuk awal juni depan. Mudah-mudahan mereka puas dengan rumahnya dan mau memperpanjang kontraknya lagi tahun depan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s