Yang Mau Dilihat Malah Tidur

Kemaren saya sekeluarga berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan. Anak saya yang paling kecil belum pernah berkunjung ke sana. Kalau yang besar sebelumnya sudah pernah. Tujuan saya ajak ke sana adalah agar tidak harus selalu ke mal kalau liburan. Tapi ujung-ujungnya setelah pulang dari sana malah masih mampir ke mal juga🙂

Untuk ukuran biaya tiket masuk, harganya terhitung sangat murah dibanding tempat wisata lainnya. Tidak heran yang berkunjung sangat ramai. Untunglah perjalanan tidak begitu macet, sepertinya banyak yang datang lebih pagi lagi. Kami datang sekitar pukul 10 pagi dan tampat parkir mobil sudah hampir penuh. Cuaca lumayan panas. Tapi walaupun matahari bersinar terik, kami terbantu dengan banyaknya pepohonan di sana dan angin yang bertiup sepoi-sepoi.

Tujuan utama ke kebun binatang adalah untuk melihat berbagai macam hewan.Tapi saat kami ke sana yang ada adalah kebanyakan hewannya sedang tidur. Mungkin mereka bosan dikurung dan dilihat orang banyak. Jadi mendingan tidur saja. Memang cuacanya mendukung untuk tidur. Bahkan saya saja maunya juga tidur saat berada di sana, apalagi sudah membawa tikar untuk istirahat🙂 Atau bisa jadi mereka tidur karena kekenyangan. Maklumlah kalau hewan dikurung itu pasti kerjanya hanya makan dan tidur saja. Mirip dengan orang di penjara. Tidak ada kewajiban dari hewan-hewan itu untuk beratraksi dan melakukan sesuatu.

Semoga anak saya senang ke sana.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s