Beli Motor

Saya akhirnya membeli motor (lagi). Sebelumnya saya pernah mempunyai motor saat kuliah dan baru mulai bekerja. Tapi kemudian motornya dipinjamkan ke orang lain dan tidak pernah dikemballikan lagi alias dicuri🙂 Pertimbangan saya mengapa membeli motor lagi adalah karena tidak ingin tua di jalan. Selama ini perjalanan pulang pergi kantor bisa menghabiskan waktu hingga 3 jam sehari dengan menggunakan mobil pribadi atau kendaraan umum. Dengan menggunakan motor diharapkan waktu yang bisa dihemat adalah setengahnya.

Sebelum memutuskan membeli saya telah melakukan survey harga ke beberapa tempat terlebih dahulu. Saya sengaja membeli model yang paling sederhana agar harganya bisa murah. Selain itu saya membelinya secara tunai karena kalau menggunakan kredit jatuhnya jadi lebih mahal karena ada bunga. Selain itu harga motor semakin lama semakin murah, beda dengan harga rumah/tanah, sehingga lebih cocok membeli tunai. Saya juga meminta diskon khusus agar harganya bisa ditekan lagi. Hasil akhirnya saya mendapatkan diskon 500rb dari harga awal tapi karena ditambah biaya asuransi akhirnya harga hampir balik ke harga semula lagi hihihihi…

Motor sudah dikirim dari senin lalu. Baru rabu kemaren saya mencoba mengendarainya dengan dibantu saudara. Karena sudah lama tidak naik motor, awalnya terasa kaku dan tegang. Sepertinya harus sering-sering dilatih agar terbiasa. Tapi sebelumnya saya harus membuat SIM dulu dan menunggu STNKnya jadi. Untuk sementara latihan mengendarai motor bisa dilakukan di sekitar komplek perumahan saja🙂

Leave a Reply

